Pasang Iklan di Sini

eCaraCara.Blogspot.com | sebuah jejak peradaban

-->

Kamis, 29 Januari 2009

Cara membuat blog

Tutorial kali ini adalah tentang blogger. Layanan blog gratis milik Google yang cukup terkenal. Walau ketika Anda membuka website www.blogger.com Anda akan disuguhi panduan 3 langkah mudah membuat blog dalam bahasa Indonesia.

Jadi sayaini hanya akan mengulas sedikit keterangan mengenai cara pembuatan karena Anda pasti bisa memahami panduan langsung dari sumbernya. Namun saya akan bantu menambahkan penjelasan karena siapa tahu Anda juga masih tetap bingung walau panduan memakai bahasa Indonesia.

cara membuat blog

Begitu kira-kira pesan yang tampil di homepage blogger. Saya yakin Anda hanya memerlukan sedikir keterangan berikut ini:

Pada langkah 1 Anda akan diminta membuat akun Google. Untuk itu pastikan Anda sudah menyiapkan alamat e-mail yang valid. Alamat e-mail Anda nantinya akan dibutuhkan sebagai login ID. Silahkan Anda selesaikan form pendaftaran dan lanjutkan ke langkah ke dua.

Langkah 2 adalah sesi di mana Anda harus menentukan tampilan blog Anda. Sementara pilih dahulu yang tersedia di blogger sesuai yang Anda suka, nanti saya akan mengajarkan bagaimana mengubah tampilannya menjadi sama sekali tidak terlihat seperti tampilan blogger.

Langkah 3 adalah pamungkas. Selesailah blog Anda dan silahkan langsung mencoba untuk memposting artikel pertama Anda, dan amati hasilnya.

Ok, sementara tersenyumlah dahulu karena Anda sekarang telah memiliki sebuah website yang akan mewakili diri Anda di dunia maya
Klik Warna







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.